Minggu, 22 Mei 2011

Cerahkan Kulit dengan Masker Mangga

Mangga tidak hanya enak dijadikan panganan seperti jus atau rujak. Ternyata mangga juga dapat diandalkan sebagai perawatan wajah untuk mencerahkan kulit. Kandungan betakaroten dan vitamin A pada mangga merupakan nutrisi yang baik untuk memperbaiki sel kulit dan dapat mencerahkan kulit yang kusam. Selain itu, mangga juga kaya akan vitamin E yang berperan untuk melembabkan kulit.
Ingin mencoba perawatan kulit dengan mangga? Berikut cara pembuatan masker mangga, seperti yang dikutip dari ehow.

  • Siapkan satu buah mangga, kupas dan singkirkan bijinya. Bagi dua dagingnya dan haluskan setengah dagingnya dalam blender, lalu taruh campuran tersebut dalam mangkuk.
  • Tambahkan campuran mangga tersebut dengan dua sendok makan bubuk oatmeal dan dua sendok makan whipped cream. Jika tidak ada whipped cream, bisa menggantinya dengan setengah cangkir susu.
  • Aduk bahan menjadi satu hingga berbentuk seperti pasta dengan butiran yang agak kasar. Dinginkan campuran tersebut selama 10 menit dalam kulkas sebelum mengaplikasikannya pada wajah dan leher.
  • Balurkan campuran ke seluruh wajah dan leher. Diamkan selama 15 menit sampai 20 menit, lalu bilas wajah dan leher dengan air hangat.
Wajah bisa lebih bersih dan cerah jika rajin melakukan perawatan ini.Untuk hasil maksimal, gunakan masker mangga tiga kali dalam seminggu.
semoga bermanfaat yah sis ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar